Minggu, 27 April 2014

Assalamualaikum Wr.Wb.
     Berjumpa lagi sobat dalam tulisan saya yang terbaru, pada pembahasan kali ini kita akan sedikit menyinggung apa itu operasi CRUD (Create Read Update Delete). Secara bahasa mudahnya Create adalah membuat, Read adalah membaca, Update adalah memperbarui dan Delete adalah menghapus. Namun menurut saya sendiri sih secara bahasa programing yang nggak terlalu tinggi-tinggi amat istilah-istilah tersebut berkaitan dengan penggunaan fungsi operasi dari dan ke Database.


     Pada studi kasus kali ini saya akan membuat "Pemesanan Tiket  Kereta Api Online", yah walaupun aplikasinya nggak bagus-bagus amat sih alias sederhana banget tapi setidaknya ya cukuplah buat belajar, Hiii :D.
Cekidot kita langsung cap-cus aja yaw..





Pertama :
1). Kita buat file koneksi.php ,codenya seperti ini nih :
     <?php
        $koneksi=mysql_connect("localhost","root","");
         $db=mysql_select_db("kereta_api",$koneksi);
     ?>
2). Nahhh :D, karena baris code sudah mulai panjang dan saya mulai malas menjelaskannya,heeeee...udah jam 1 malem nih masalahnya, jadi kita langsung demoin aja yuk aplikasinya. Buka aja nih linknya http://daus.bl.ee/ .Nah dari situ sobat sekalian coba dulu pelajari bagaimana alurnya operasi-operasi CRUD yang sudah saya buat tanpa hak akses.
3). Jika ingin mendownload aplikasinya beserta databasenya(.sql), monggo disedot : http://www.4shared.com/zip/s0nq9Dayba/KeretaApi-CRUD.html gratis tanpa biaya kok :) ,yah namanya juga bagi-bagi ilmu :). Nih halaman indexnya model begini 
Gambar 1 : Beranda

Gambar 2 : Pemesanan Tiket

Gambar 3 : Jadwal Keberangkatan

Gambar 4 : Proses Update

Sekali lagi jangan lupa kunjungi ya sobat http://daus.bl.ee/
Sekian mungkin dari saya,apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan saya minta maaf.

4 komentar:

  1. link download code nya rusak gan.. minta tolong diperbaiki atau ane minta file nya langsung gan. mksih.. (o)

    BalasHapus
  2. mas boleh minta link file barunya ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry gan ,karena hostingannya gratisan...jadi gak bertahan lama. Linknya pun mati,jadi link diatas sudah tidak berlaku. Mohon maaf ya :D

      Hapus
    2. boleh tolong kirim ke email sy ga mas ini emailnya hamzahkerenz43@gmail.com

      Hapus